PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TEKNIKLEARNING CELL (SEL BELAJAR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 4 KRANDEGAN

WARDANI, LILING SEPTIANA (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF TEKNIKLEARNING CELL (SEL BELAJAR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 4 KRANDEGAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LILING SEPTIANA WARDANI COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LILING SEPTIANA WARDANI BAB I.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LILING SEPTIANA WARDANI BAB II.pdf

Download (667kB) | Preview
[img] Text
LILING SEPTIANA WARDANI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LILING SEPTIANA WARDANI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LILING SEPTIANA WARDANI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img]
Preview
Text
LILING SEPTIANA WARDANI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (519kB) | Preview
[img] Text
LILING SEPTIANA WARDANI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kolaboratif teknik learning cell terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri 4 Krandegan Tahun Pelajaran 2013/2014. Data dihitung menggunakan uji prasarat yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Hipotesis pertama pada aspek kognitif dari hasil uji t diperoleh atau 2,91≥ 1,67, sehingga teknik learning cell berpengaruh lebih baik terhadap hasil belajar Matematika aspek kognitif. Hipotesis kedua pada aspek afektif dari hasil uji t diperoleh atau 1,31 ≤ 1,671, sehingga teknik learning cell tidak berpengaruh lebih baik terhadap hasil belajar Matematika aspek afektif. Hipotesis ketiga pada aspek psikomotor dari hasil uji t diperoleh , atau 2,66 ≥ 1,671, sehingga teknik learning cell berpengaruh lebih baik terhadap hasil belajar Matematika aspek psikomotor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd. dan Drs. Karma Iswasta Eka, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Matematika, danTeknik Learning Cell
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 16 Oct 2017 06:01
Last Modified: 16 Oct 2017 06:01
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4729

Actions (login required)

View Item View Item