PENINGKATAN KONSENTRASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X BB 1 SMK NEGERI 3 PURWOKERTO MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF

RAHAYU, HARNAWATI TRI (2014) PENINGKATAN KONSENTRASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X BB 1 SMK NEGERI 3 PURWOKERTO MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
HARNAWATI TRI RAHAYU COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HARNAWATI TRI RAHAYU BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HARNAWATI TRI RAHAYU BAB II.pdf

Download (710kB) | Preview
[img] Text
HARNAWATI TRI RAHAYU BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HARNAWATI TRI RAHAYU BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)
[img] Text
HARNAWATI TRI RAHAYU BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img]
Preview
Text
HARNAWATI TRI RAHAYU DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
HARNAWATI TRI RAHAYU LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi dan prestasi belajar matematika siswa SMK Negeri 3 Purwokerto pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua dan Tiga Variabel melalui Pembelajaran Generatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X BB 1 yang berjumlah 33 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari tiga kali pertemuan, dua kali pertemuan digunakan untuk mengembangkan materi dan satu kali pertemuan untuk evaluasi. Setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Untuk mengukur konsentrasi belajar siswa menggunakan lembar observasi konsentrasi siswa dan untuk mengukur prestasi belajar matematika siswa menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil adanya peningkatan konsentrasi belajar siswa dan adanya peningkatan nilai rata-rata prestasi belajar matematika siswa. Pada siklus I diperoleh rata – rata konsentrasi siswa 53,89 dan pada siklus II diperoleh rata – rata 74,89 sedangkan prestasi belajar pada siklus I diperoleh nilai rata-rata 68,48 dan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 80,60. Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Generatif dapat meningkatkan konsentrasi dan prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 3 Purwokerto.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr.H.Akhmad Jazuli, M.Si dan Lukmanul Akhsani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Konsentrasi, Prestasi, Pembelajaran Generatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 13 Oct 2017 04:38
Last Modified: 13 Oct 2017 04:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4691

Actions (login required)

View Item View Item