PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS METAKOGNITIF MATERI GRAFIK FUNGSI DAN GARIS LURUS UNTUK SISWA KELAS VIII SMP/MTs

YULIANTI, ESTI (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS METAKOGNITIF MATERI GRAFIK FUNGSI DAN GARIS LURUS UNTUK SISWA KELAS VIII SMP/MTs. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ESTI YULIANTI COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ESTI YULIANTI BAB I.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ESTI YULIANTI BAB II.pdf

Download (790kB) | Preview
[img] Text
ESTI YULIANTI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] Text
ESTI YULIANTI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text
ESTI YULIANTI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
ESTI YULIANTI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text
ESTI YULIANTI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk: (1) menghasilkan LKS matematika berbasis metakognitif pada materi grafik fungsi dan garis lurus siswa kelas VIII SMP/MTs, (2) mengetahui kevalidan LKS matematika berbasis metakognitif materi grafik fungsi dan garis lurus siswa kelas VIII SMP/MTs, dan (3) mengetahui respon guru dan siswa terhadap LKS matematika berbasis metakognitif materi grafik fungsi dan garis lurus siswa kelas VII SMP/MTs. Proses pengembangan LKS menggunakan model 4-D yang dikemukakan oleh Thiagarajan, Semmel, and Sammel yang dimodifikasi dari 4 tahap menjadi 3 tahap, keempat tahap tersebut adalah define, design, develop, dan disseminate. Namun pengembangan LKS dibatasi hingga tahap develop. Pada pengembangan ini dihasilkan LKS matematika berbasis metakognitif materi grafik fungsi dan garis lurus siswa kelas VIII SMP/MTs. Hasil validasi 2 validator dosen matematika dan 1 guru matematika terhadap kevalidan LKS matematika berbasis metakognitif diperoleh nilai 4,36 yang berarti sangat valid, sehingga menunjukkan kevalidan LKS tinggi. Hasil respon guru terhadap LKS matematika berbasis metakognitif sebesar 47 dengan rata-rata 3,91 menunjukkan LKS matematika berbasis metakognitif membantu guru dalam proses pembelajaran, dan dari angket respon siswa diperoleh lebih dari 70% siswa memberikan respon positif terhadap LKS matematika berbasis metakognitif materi grafik fungsi dan garis lurus siswa kelas VIII SMP/MTs.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad,M.Pd. dan Erni Widiyastuti, S.Si, M.Si.
Uncontrolled Keywords: LKS, Strategi metakognitif, Model 4-D
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 13 Oct 2017 04:04
Last Modified: 13 Oct 2017 04:04
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4685

Actions (login required)

View Item View Item