PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PURWOKERTO

SHENNY,, YOGITA (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (957kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran fl ipped classroom berpengaruh pada kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 2 Purwokerto pada tahun ajaran 2016/ 2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain posttest only control design . Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling . Sampel penelitian berjumlah 33 siswa untuk kelas eksperimen dan 33 siswa untuk kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji independent-sample t test pada masing-masing variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah p embelajaran flipped classroom berpengaruh pada kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: flipped classroom, kemampuan berpikir kritis, kemandirian belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:08
Last Modified: 03 Oct 2017 02:08
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4497

Actions (login required)

View Item View Item