PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) SISWA KELAS VII SMP N 5 SATU ATAP PURWANEGARA

MARSIYAH, . (2017) PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) SISWA KELAS VII SMP N 5 SATU ATAP PURWANEGARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (790kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (658kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP N 5 Satu Atap Purwanegara menggunakan pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP N 5 Satu Atap Purwanegara yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Data pemahaman konsep matematika diperoleh dari tes kemampuan pemahaman konsep. Hasil tes siklus I diperoleh rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep siswa sebesar 62,4. Pada siklus II diperoleh rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep sebesar 71,3 dan pada siklus III diperoleh rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep sebesar 80,1. Kesimpulan dari penelitian ini adalah TAI (Team Assisted Individualization) dapat meningkatkan pemahman konsep siswa kelas VII SMP N 5 Satu Atap Purwanegara.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni widiyastuti, M.Si, dan Drs. Joko Purwanto, M. Si,
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep, TAI (Team Assisted Individualization)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 26 Sep 2017 07:19
Last Modified: 26 Sep 2017 07:19
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4383

Actions (login required)

View Item View Item