DESKRIPSI MODEL PBL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA SMA N 2 PURWOKERTO SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

PRASTIWI,, CICI FITRIA IKA (2017) DESKRIPSI MODEL PBL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA SMA N 2 PURWOKERTO SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model PBL sebagai implementasi kurikulum 2013. Subjek penelitian ini adalah guru matematika siswa kelas XI IPS 1 SMA N 2 Purwokerto pada materi lingkaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dimana peneliti akan mendeskripsikan penerapan model PBL sebagai implementasi kurikulum 2013. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilak sanakan dalam 3 kali petemuan dimana pada masing -masing pertemuan telah menerapkan setiap tahapan pada model PBL sebagai implementasi kurikulum 2013 dengan baik. Pada tahap orientasi peserta didik kepada masalah, guru menjelaskan tujuan pembelajaran dan re ncana pembelajaran yang akan berlangsung serta memfokuskan siswa untuk mengamati . Pada tahap mengorganisasikan peserta didik, guru menyampaikan berbagai pertanyaan tentang masalah dan membentuk siswa ke dalam kelompok. Pada tahap membimbing penyelidikan in dividu dan kelompok, siswa berdiskusi kelompok dengan melakukan percobaan untuk memperoleh data guna menyelesaikan masalah dan guru memonitoring. Pada tahap mengembangkan dan menyajikan hasil karya, siswa mengasosiasikan data kemudian mempresentasikan hasi l diskusi kelompok. Pada tahap menganalisa dan mengevaluasi proses pemecahan masalah, guru mengevaluasi dan menyimpulkan bersama dengan siswa .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: model PBL , pembelajaran, matematika, kurikulum 2013
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 26 Sep 2017 00:58
Last Modified: 26 Sep 2017 00:58
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4343

Actions (login required)

View Item View Item