PERSEPSI DAN SIKAP APOTEKER DI WILAYAH BANYUMAS DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI KESEHATAN MASYARAKAT

MAULANI, NOORMA CHOIRUNNISA (2017) PERSEPSI DAN SIKAP APOTEKER DI WILAYAH BANYUMAS DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI KESEHATAN MASYARAKAT. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Noorma Choirunnisa Maulani_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Noorma Choirunnisa Maulani_BAB I.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Noorma Choirunnisa Maulani_BAB II.pdf

Download (875kB) | Preview
[img] Text
Noorma Choirunnisa Maulani_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img] Text
Noorma Choirunnisa Maulani_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text
Noorma Choirunnisa Maulani_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img]
Preview
Text
Noorma Choirunnisa Maulani_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
Noorma Choirunnisa Maulani_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan dan media sosial memegang nilai yang potensial dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan merupakan alasan pentingnya promosi kesehatan dalam media sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengukur persepsi dan sikap apoteker di wilayah Banyumas dalam penggunaan media sosial sebagai media promosi kesehatan masyarakat. Jenis dan rancangan penelitian ini merupakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan cross sectional yang bertujuan untuk mengetahui persepsi dan sikap apoteker di wilayah Banyumas terhadap promosi kesehatan di media sosial. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode proportional sampling. Nilai presentase persepsi apoteker di wilayah Banyumas adalah persepsi baik (91,1%) dan persepsi yang tidak baik (8,9%). Nilai presentase sikap apoteker di wilayah Banyumas adalah sikap positif (87,8%) dan sikap yang negatif (12,2%). Kesimpulan bahwa sebagian besar responden memiliki persepsi yang baik (91,1%) terhadap media sosial sebagai media promosi kesehatan masyarakat dan sikap yang positif (87,8%) terhadap promosi kesehatan di media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Githa Fungie Galistiani, M.Sc., Apt. dan Arif Budiman, M.P.H., Apt.
Uncontrolled Keywords: Promosi Kesehatan, Media Sosial, Persepsi, Sikap
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 14 Sep 2017 04:09
Last Modified: 14 Sep 2017 04:09
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4123

Actions (login required)

View Item View Item