PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI CUACA DI KELAS III SDN 3 JAMBUSARI DAN SDN 3 JERUKLEGI KULON

WARDHANI, IKA KUSUMA (2017) PENGARUH STRATEGI LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA MATERI CUACA DI KELAS III SDN 3 JAMBUSARI DAN SDN 3 JERUKLEGI KULON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Ika Kusuma Wardhani_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ika Kusuma Wardhani_BAB I.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ika Kusuma Wardhani_BAB II.pdf

Download (856kB) | Preview
[img] Text
Ika Kusuma Wardhani_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Ika Kusuma Wardhani_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Ika Kusuma Wardhani_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img]
Preview
Text
Ika Kusuma Wardhani_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (732kB) | Preview
[img] Text
Ika Kusuma Wardhani_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang lebih baik dengan menggunakan strategi Learning Start With A Question (LSQ) terhadap keaktifan dan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPA materi cuaca di kelas III SD Negeri Jambusari 03 dan SD Negeri Jeruklegi Kulon 03. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experimen dengan desain Nonequivalent (pretest- Postest) Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SD Negeri Jambusari 03 dan SD Negeri Jeruklegi Kulon 03. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu siswa kelas III SD Negeri jambusari 03 sebagai kelompok experimen dan siswa kelas III SD Negeri Jeruklegi Kulon 03 sebagai kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple random sampling. Teknik pengumpulan data pretest menggunakan nilai UTS IPA tahun pelajaran 2016/2017 semester 2, untuk pengumpulan data prestasi belajar IPA menggunakan postest yang berbentuk soal sebanyak 10 butir soal pilihan ganda dan 5 butir soal isian. Teknik pengumpulan data keaktifan belajar siswa menggunakan angket. Data yang diperoleh dihitung menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. Hasil penelitian pada keaktifan belajar IPA diperoleh

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Karma Iswasta Eka, M.Si. dan Agung Nugroho, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: IPA, Keaktifan, Prestasi Belajar, Strategi Learning Start With A Question (LSQ)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 14 Sep 2017 03:16
Last Modified: 14 Sep 2017 03:16
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4116

Actions (login required)

View Item View Item