HUBUNGAN FREKUENSI BERMAIN GAME ONLINE TERHADAPKEMAMPUAN INTERAKSISOSIAL PADAREMAJA DI KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA

OKTAVIANTI, EKA WIDIYA (2017) HUBUNGAN FREKUENSI BERMAIN GAME ONLINE TERHADAPKEMAMPUAN INTERAKSISOSIAL PADAREMAJA DI KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Eka Widiya Oktavianti COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB I.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Eka Widiya Oktavianti BAB II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
Eka Widiya Oktavianti BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text
Eka Widiya Oktavianti BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text
Eka Widiya Oktavianti BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
Eka Widiya Oktavianti DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (624kB) | Preview
[img] Text
Eka Widiya Oktavianti LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang: Game Onlinesaat ini merupakan permasalahan yang cukup berkembang di dunia remaja. Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan adalah remaja menjadi tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya dan banyak menghabiskan banyak waktu yang menyebabkankecanduan. Sehingga akan mempengaruhi kemampuan interaksi sosialnya. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan frekuensi bermain game online terhadap kemampuan interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga. Metode: Jenis penelitian adalah survey analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga. Teknik sampling yang digunakan dalam ini adalah purposive sampling sebanyak 83 responden. Analisis yang digunakan uji statistik chi square. Hasil Penelitian: Pada penelitian ini di dapatkan hasil frekuensi bermain game online responden sebagian besar pada kategori sedang sebanyak 57 responden (68,7%) dan kemampuan interaksi sosial responden sebagian besar kategori kurang baik sebanyak 55 responden (66,3%). Uji chi square diperoleh p value (0,005 < 0,05) Ha diterima, artinya ada hubungan frekuensi bermain game online dengan kemampuan interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga. Kesimpulan: Ada hubungan frekuensi bermain game online dengan kemampuan interaksi sosial pada remaja di Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Ns. Dayat Trihadi, M.Kep., Sp.Kep.J.,
Uncontrolled Keywords: Game Online, Interaksi Sosial, Remaja
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Yuni Subkhaini
Date Deposited: 14 Sep 2017 02:51
Last Modified: 14 Sep 2017 02:51
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4108

Actions (login required)

View Item View Item