HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KESIAPAN GURU BAHASA INDONESIA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SMK NEGERI KABUPATEN BANYUMAS

SARWONO, . (2017) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KESIAPAN GURU BAHASA INDONESIA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SMK NEGERI KABUPATEN BANYUMAS. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Sarwono_JUDUL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sarwono_BAB I.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sarwono_BAB II.pdf

Download (848kB) | Preview
[img] Text
Sarwono_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Sarwono_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img] Text
Sarwono_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
Sarwono_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (822kB) | Preview
[img] Text
Sarwono_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan: 1) kompetensi pedagogik dengan kesiapan guru bahasa Indonesia dalam implementasi kurikulum 2013; 2) motivasi kerja dengan kesiapan guru Bahasa Indonesia dalam implementasi kurikulum 2013; dan 3) kompetensi pedagogik dan motivasi kerja secara bersama-sama dengan kesiapan guru bahasa Indonesia dalam implementasi kurikulum 2013 di SMK Negeri kabupaten Banyumas. Metode penelitian yang digunakan adalah expose-facto studi korelasional. Sampel yang dugunakan adalah sampel jenuh atau semua anggota populasi guru Bahasa Indonesia yang mengajar di SMK Negeri kabupaten Banyumas yang berjumlah 30 orang. Data diperoleh dengan teknik dokumentasi dan angket, kemudian dianalisis menggunakan teknik korelasional baik secara korelasi sederhana maupun korelasi ganda. Sebelum kedua analisis korelasi dilakukan pengujian prasarat yaitu uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian antara variabel bebas dengan variabel terikat adalah: kompetensi pedagogik dan motivasi kerja baik secara parsial maupun secara bersama sama berkorelasi positif dengan kesiapan guru Bahasa Indonesia dalam implementasi kurikulum 2013 di SMK Negeri kabupaten Banyumas, dengan nilai masing-masing 0,949; 0,950; 0,968 dan signifikasi 0,000 dengan derajat hubungan sangat kuat antara 0,80 – 1.00.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Furqanul Aziez, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Motivasi Kerja, Kesiapan Implementasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 14 Sep 2017 02:15
Last Modified: 14 Sep 2017 02:15
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4101

Actions (login required)

View Item View Item