DESKRIPSI BERPIKIR METAFORIS SISWA SMP N 4 BANYUMAS DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF

AKBAR,, FAIZAL (2017) DESKRIPSI BERPIKIR METAFORIS SISWA SMP N 4 BANYUMAS DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan berpikir metaforis siswa SMP N 4 Banyumas dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif pada materi bangun ruang sisi datar, penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data ( data reduction ), penyajian data ( data display ) dan kesimpulan (verification). Sumber data dalam peneltian ini adalah siswa kelas VIII B SMP N 4 Banyumas, responden pada penelitian diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling , siswa dikategorikan menjadi 2 kelompok, yakni siswa dengan kategori kelompok Field Independent dan Field Dependent , masing-masing kategori dipilih tiga siswa untuk dijadikan responden dalam penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa pada kelompok Field Independent dapat memenuhi indikator berpikir metaforis yaitu Connect, Relate, Explore, Analyze, Transform dan Experience , siswa dengan kelompok Field Dependent tidak memenuhi indikator Analyze, namun dapat memenuhi indikator Connect, Relate, Explore, Transform dan Experience .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Berpikir metaforis, gaya kognitif, bangun ruang sisi datar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 12 Sep 2017 12:09
Last Modified: 12 Sep 2017 12:09
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/4017

Actions (login required)

View Item View Item