DESKRIPSI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA MTs N MODEL BABAKAN TEGAL DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF

PUTRI,, EKA SEPTIANI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA MTs N MODEL BABAKAN TEGAL DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (729kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN 1pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Literasi matematika merupakan kemampuan siswa dalam menggunakan pengetahuan matematika yang dimiliki untuk memecahkan masalah kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif pada materi lingkaran. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII FDS 2 MTs N Model Babakan Tegal. Penentuan sampel menggunakan Matching Familiar Figure Test (MFFT) dengan mengambil 3 siswa untuk kelompok gaya kognitif reflektif dan 3 siswa untuk kelompok gaya kognitif impulsif. Pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil yang diperoleh bahwa kelompok siswa dengan gaya kognitif reflektif menunjukkan kemampuan literasi matematika yang meliputi komponen merancang strategi untuk menyelesaikan masalah, penggunaan simbol, bahasa formal, teknik, dan operasi matematis. Sedangkan kelompok siswa dengan gaya kognitif impulsif menunjukkan kemampuan literasi matematika yang meliputi komponen penggunaan simbol, bahasa formal, teknik, dan operasi matematis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan literasi matematika, gaya kognitif reflektif dan impulsif.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 08 Sep 2017 02:52
Last Modified: 08 Sep 2017 02:52
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3903

Actions (login required)

View Item View Item