PENGARUH PEMBELAJARAN SUPERITEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP MA’ARIF NU 1 AJIBARANG

FAHMI,, ARDIANSYAH AINUR (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN SUPERITEM TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP MA’ARIF NU 1 AJIBARANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (644kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Superitem terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dalam melaksanakan penelitian digunakan post-test only control design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Ma’arif NU 1 Ajibarang.Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling design. Untuk memperoleh data penelitian digunakan instrument tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan lembar observasi aktivitas.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh bahwa pembelajaran Superitem tidak berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis kelas eksperimen. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pembelajaran sehingga tidak berjalan dengan baik. Pertama, siswa belum bias mengerjakan soal secara mandiri, karena dalam pelaksanaannya siswa selalu dibimbing. Kedua, kegiatan inti belum berjalan sesuai rencana. Dan yang ketiga, siswa banyak yang tidak focus pada pembelajaran terutama siswa yang duduk di belakang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Superitem, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 08 Sep 2017 02:02
Last Modified: 08 Sep 2017 02:02
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3894

Actions (login required)

View Item View Item