DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMODELAN MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 2 KALIGONDANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAN GENDER

KURNIATI, EVRI FAJAR (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMODELAN MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 2 KALIGONDANG DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DAN GENDER. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Evri Fajar Kurniati_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Evri Fajar Kurniati_BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Evri Fajar Kurniati_BAB II.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text
Evri Fajar Kurniati_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text
Evri Fajar Kurniati_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Evri Fajar Kurniati_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
Evri Fajar Kurniati_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text
Evri Fajar Kurniati_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan mendeskripsikan kemampuan pemodelan matematika siswa laki-laki dan perempuan pada materi sistem persamaan linear dua variabel siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kaligondang yang memiliki gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Subyeknya adalah siswa kelas VIIIC dan VIIIE. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yang terdiri dari tiga siswa untuk setiap kelompok, yaitu: siswa laki-laki dengan gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik, serta siswa perempuan dengan gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Instrumennya yaitu kuisioner gaya belajar, tes kemampuan pemodelan matematika, dan pedoman wawancara. Uji validasi menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kemampuan pemodelan matematika siswa laki-laki dan perempuan dengan gaya belajar visual dapat dikatakan baik, (2) kemampuan pemodelan matematika siswa laki-laki dan perempuan dengan gaya belajar auditori dapat dikatakan baik namun siswa belum mampu menginterpretasikan hasil yang di peroleh kedalam konteks nyata, (3) kemampuan pemodelan matematika siswa laki-laki dengan gaya belajar kinestetik dapat dikatakan cukup baik namun siswa belum mampu menjawab pertanyaan dan menginterpretasikan hasil, (4) kemampuan pemodelan matematika siswa perempuan dengan gaya belajar kinestetik dapat dikatakan baik namun siswa belum mampu membangun model matematika dengan tepat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemodelan Matematika, Gaya Belajar, Gender
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:32
Last Modified: 05 Sep 2017 02:32
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3759

Actions (login required)

View Item View Item