DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRISISWA KELAS VIII A MTs SA BIROYATUL HUDA CILONGOK

RAMADHITA, MARISSA (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRISISWA KELAS VIII A MTs SA BIROYATUL HUDA CILONGOK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_JUDUL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_BAB I.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_BAB II.pdf

Download (967kB) | Preview
[img] Text
Marissa Ramadhita_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text
Marissa Ramadhita_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img] Text
Marissa Ramadhita_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[img]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (808kB) | Preview
[img] Text
Marissa Ramadhita_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kamampuan komunikasi matematis ditinjau dari sikap percaya diri siswa kelas VIII A MTs Biroyatul Huda Cilongok pada materi SPLDV. Penelitian ini termasuk penelitian deskripsi kualitatif dengan teknik analisis Miles & Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A MTs Biroyatul Huda Cilongok. Pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan wawancara terstruktur. Hasil penelitian ini adalah : Siswa dengan tingkat percaya diri tinggi mampu menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika, mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram dan sebaliknya dan mampu memberikan alasan yang relevan dari suatu pernyataan atau pertanyaan. Siswa dengan tingkat percaya diri sedang mampu menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika meskipun ada yang belum tepat, mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram dan sebaliknya dan mampu memberikan alasan yang relevan dari suatu pernyataan atau pertanyaan. Sedangkan siswa dengan tingkat percaya diri rendah belum mampu menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika, belum mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar, diagram dan sebaliknya dan belum mampu memberikan alasan yang relevan dari suatu pernyataan atau pertanyaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si. dan Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Sikap Percaya Diri, Komunikasi Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:52
Last Modified: 05 Sep 2017 01:52
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3751

Actions (login required)

View Item View Item