DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SUMBANG PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR

FARAHIYA, ANIQO (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SUMBANG PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_JUDUL.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
Aniqo Farahiya_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
Aniqo Farahiya_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
Aniqo Farahiya_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text
Aniqo Farahiya_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis yang ditinjau dari minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbang pada materi Faktorisasi Suku Aljabar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan kesimpulan (verification / conclusion drawing). Sumber data dalam penelitian ini adalah kelas VIII G. Subjek penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori, yaitu siswa dengan minat belajar tinggi, sedang, dan rendah. Masing-masing kelompok dipilih tiga siswa untuk keperluan penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdassarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa siswa yang memiliki minat belajar tinggi dapat melaksanakan indikator pertama, kedua, dan ketiga serta belum sepenuhnya mampu menguasai indikator keempat kemampuan pemecahan masalah matematis, siswa yang memiliki minat belajar sedang mampu menguasai indikator pertama, kedua dan belum sepenuhnya mampu menguasai indikator ketiga dan keempat, sedangkan siswa yang memiliki minat belajar rendah belum mampu menguasai indikator kemampuan pemecahan masalah matematis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemandirian Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:30
Last Modified: 05 Sep 2017 01:30
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3746

Actions (login required)

View Item View Item