ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LUMBIR

KORANI, DWI (2016) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LUMBIR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Dwi Korani_COVER.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dwi Korani_BAB I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dwi Korani_BAB II.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text
Dwi Korani_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
Dwi Korani_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Dwi Korani_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img]
Preview
Text
Dwi Korani_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
Dwi Korani_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang bertujuan untuk mengambil 3 siswa dengan gaya belajar visual, 3 siswa dengan gaya belajar auditorial, dan 3 siswa dengan gaya belajar kinestetik. Sampel tersebut diambil dari kelas VIII D SMP Negeri 1 Lumbir Tahun Ajaran 2014/2015. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner gaya belajar, tes kemampuan berpikir kreatif, dan pedoman wawancara. Uji validasi data yang digunakan adalah triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: Siswa dengan gaya belajar visual mampu memberikan cara penyelesaian yang berbeda–beda dalam menyelesaikan masalah dan memberikan jawaban menggunakan bahasa dan caranya sendiri. Siswa dengan gaya belajar auditorial mampu memberikan beragam jawaban dengan benar, memberikan cara penyelesaian yang berbeda–beda dalam menyelesaikan masalah, dan memberikan jawaban menggunakan bahasa/caranya sendiri. Siswa dengan gaya belajar kinestetik mampu memberikan beragam jawaban dengan benar, memberikan cara penyelesaian yang berbeda–beda dalam menyelesaikan masalah, dan memberikan jawaban menggunakan bahasa/caranya sendiri. Siswa dengan gaya belajar auditorial dan kinestetik sama-sama menguasai tiga indikator, namun siswa dengan gaya belajar kinestetik lebih baik dibandingkan siswa dengan gaya belajar auditorial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si, dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif Matematis, Gaya Belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 12 Jan 2017 02:33
Last Modified: 12 Jan 2017 02:33
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item