DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SUMBANG

RAHAYU,, PUJI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SUMBANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (611kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis dan motivasi belajar siswa SMP Negeri 1 Sumbang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII G SMP Negeri 1 Sumbang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Uji validasi data yang digunakan yaitu triangulasi teknik . Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Siswa kelompok rendah cenderung hanya mampu memenuhi satu indi kator bepikir kreatif matematis yaitu kefasihan ( fluency ). M otivasi belajar mereka baik. Mereka lebih menyukai bekerja secar a kelompok saat belajar, mereka tidak berusaha maksimal jika mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika 2) Siswa kelomp ok sedang cenderung hanya mampu memenuhi indikator kemampuan berpikir kreatif matematis, yai tu kefasihan ( fluency ) dan fleksibilitas ( flexibility ). Motivasi belajar mereka cenderu ng sangat baik, mereka cenderung aktif pada saat proses pembelajaran, mereka lebih menyukai bekerja secara mandiri ketika belajar, dan kadang -kadang mengulang kembali materi pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah 3) Siswa kelompok tinggi hanya mampu menguasai beberapa indikator kemampuan berpikir kreatif matematis, yaitu kefasihan ( fluency ) dan fleksibilitas ( flexibility ). Ketika menjumpai soal matematika yang sulit mereka akan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan dengan baik, pada saat pembelajaran dikelas mereka aktif dan mereka lebih menyukai bekerja secara mandiri

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Lukmanul Akhasani, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif Matematis, Motivasi Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 04 Sep 2017 02:46
Last Modified: 04 Sep 2017 02:46
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3735

Actions (login required)

View Item View Item