STRATEGI PEMBELAJARAN AL- QUR’AN HADITS MELALUI MODEL PAKEM DENGAN HUMOR PADA SISWA KELAS XII IPS 2 SEMESTER GENAP DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015

AMALIA, RIZKI (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN AL- QUR’AN HADITS MELALUI MODEL PAKEM DENGAN HUMOR PADA SISWA KELAS XII IPS 2 SEMESTER GENAP DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
RIZKI AMALIA COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
RIZKI AMALIA BAB I.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RIZKI AMALIA BAB II.pdf

Download (879kB) | Preview
[img] Text
RIZKI AMALIA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
RIZKI AMALIA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
RIZKI AMALIA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
RIZKI AMALIA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (726kB) | Preview
[img] Text
RIZKI AMALIA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)

Abstract

penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII IPS 2 MAN Purwokerto 1 yang berjumlah 35 siswa, dan guru Al- Qur’an Hadits yaitu Muhammad Firdaus. Metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah metode wawancara, metode angket, dan metode dokumentasi.. Hasil dari penelitian ini yaitu pertemuan awal sangatlah memengaruhi seberapa besar murid menilai guru tersebut, jika citra citra guru pemarah dimunculkan pada pertemuan pertama, maka guru akan mengalami kesulitan menghapuskannya pada petemuan- pertemuan selanjutnya.dan jeda atau waktu untuk sejenak beristirahat akan membuat mengembalikan kosentrasi siswa yang mengalami penurunan, dan menutup pembelajaran dengan humor akan menjadikan suasana menyenangkan, dan tidak membuat siswa merasa terbebani dalam menghadapi pertemuan berikutnya. Humor memiliki pengaruh yang sangat baik terhadap efektifitas pembelajaran. Selingan humor sangat membantu peserta didik meningkatkan kegairahan belajar, terutama saat mereka sedang mengalami penurunan konsentrasi, jenuh, bosan, kehilangan motivasi dalam belajar. Bahkan humor dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan memahami pelajaran yang lebih abstrak sekalipun, kemudian humor dapat Membangun hubungan dan meningkatkan komunikasi, Sebagai alat pengurang stress dan Membuat pelajaran menjadi menarik

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Makhful, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Al-Qur’an Hadits; Model PAKEM; Humor dalam Pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 31 Aug 2017 03:44
Last Modified: 31 Aug 2017 03:44
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3706

Actions (login required)

View Item View Item