PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE TERHADAP MOTIVASI DAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

MARYANTI,, SRI (2017) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE TERHADAP MOTIVASI DAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model T hink Talk Write menggunakan media puzzle terhadap motivasi dan keterampilan menulis karangan deskripsi di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen yang dilaksanakan dengan desain Pre test- Post test Control Group Design . Subjek penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri 2 Kalibagor kecamatan Kalibagor yang terdiri dari siswa kelas IVA yang berjumlah 29 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas IVB yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling atau sampling pertimbangan. Teknik pengumpulan data motivasi belajar siswa dilakukan melalui t eknik angket sedangkan teknik pengumpulan data keterampilan menulis karangan deskripsi menggunakan post tes . Data yang telah diperoleh dianalisis untuk menguji hipotesis menggunakan rumus uji t. Berdasarkan hasil perhitungan uji t didapatkan hasil untuk motivasi belajar siswa t hitung > t tabel atau 2 , 96 > 2,000 dan keterampilan menulis karangan deskripsi t hitung > t tabel atau 2 , 27 > 2,000. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model Think Talk Write menggunakan media puzzle berpengaruh terhadap motivasi belajar dan keterampilan menulis karangan deskripsi kelas IV SD Negeri 2 Kalibagor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Santhy Hawanti, Ph.D., dan Dr. Sriyanto, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Model Think Talk Write, Motivasi belajar, Keterampilan menulis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:39
Last Modified: 31 Aug 2017 02:39
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item