PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN ANALOGI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 KEDUNGREJA

AZIZAH,, RIRI NUR (2017) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN ANALOGI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 KEDUNGREJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (764kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (691kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kemampuan Analogi Matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Advance Organizer dengan kemampuan analogi yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting . Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kedungreja. Peneltian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian two group posttest only design. Pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel yang diteliti adalah siswa kelas XI IPS 3 berjumlah 27 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XI IPS 2 berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen 2. Hasil posttest kemampuan analogi matematis siswa diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 60 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 sebesar 65. Setelah dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji-F didapat nilai signifikansi sebesar 0,073 dengan . Karena nilai signifikansi lebih besar dari maka Ho diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan analogi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Advance O rganizer tidak berbeda dengan kemampuan analogi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr.H. Akhmad Jazuli, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Advance Organizer, Model Pembelajaran Probing Prompting, Kemampuan Analogi Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:04
Last Modified: 31 Aug 2017 02:04
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3690

Actions (login required)

View Item View Item