DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR ANALOGI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 8 PURWOKERTO DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ)

NUGROHO,, BANGKIT DWI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR ANALOGI MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 8 PURWOKERTO DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (875kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (917kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir analogi matematis siswa SMP Negeri 8 Purwokerto ditinjau dari Intelligence Quotient (IQ) . Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunak an model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data , dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah kelas VII C SMP Negeri 8 Purwokerto tahun ajaran 2016/2017 . Siswa dike lompokan ke dalam tiga kelompok berdasarkan kategori tes Intelligence Quotient (IQ ) yang dilakukan oleh Yayasan Cipta Daya Husada pada tanggal 4 Agustus 2016 yaitu kategori IQ cerdas , rata -rata, dan sedang. Masing -masing kategori dipilih dua responden dengan menggunakan teknik purposive sampling . Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, wawancara , dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelit ian dapat disimpulkan bahwa : (1) siswa kategori IQ cerdas memiliki kemampuan berpikir analogi matematis pada setiap proses analogi yang meliputi encoding, inferring, mapping dan applying ; (2) siswa kategori IQ rata -rata mampu berpikir analogi matematis pada dua proses analogi yaitu encoding dan inferring ; (3) siswa kategori IQ sedang hanya mampu berpikir analogi matematis pada satu proses analogi yaitu encoding .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Berpikir analogi matematis dan Intelligence Quotient(IQ)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 30 Aug 2017 22:45
Last Modified: 30 Aug 2017 22:45
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3675

Actions (login required)

View Item View Item