PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR YANG BERASAL DARI PAUD DAN NON PAUD

SEPTIANI, RINA (2017) PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR YANG BERASAL DARI PAUD DAN NON PAUD. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (703kB) | Preview
[img] Text
BAB III_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB V_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas satu sekolah dasar yang berasal dari PAUD dan non PAUD. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas satu yang berasal dari PAUD berjumlah 2 siswa dan berasal dari non PAUD berjumlah 2 siswa yang diperoleh dari dua SD yaitu SDIT AHU dan SDN 1 KRL. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan proses pembelajaran siswa kelas I SD yang berasal dari pendidikan anak usia dini lebih memiliki kesiapan dalam pembelajaran daripada siswa yang tidak mengikuti pendidikan anak usia dini. Hasil belajar siswa pada ranah kognitif memiliki perbedaan. Hasil belajar ranah afektif memiliki perbedaan dan pada ranah psikomotor tidak memiliki perbedaan. Adapun faktor yang melatarbelakangi siswa mengikuti PAUD dan non PAUD antara lain pengetahuan/kesadaran orang tua tentang PAUD, faktor ekonomi, faktor lingkungan, dan kebijakan pemerintah untuk PAUD.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd., dan Lia Mareza, M.A.
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, PAUD dan non PAUD, proses pembelajaran, siswa kelas satu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:56
Last Modified: 30 Aug 2017 02:56
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3647

Actions (login required)

View Item View Item