PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN

Dian Zahrah Roviqoh, (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - BAB II.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - BAB III.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - BAB V.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - daFTAR PUSTAKA.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN ZAHRAH ROFIQOH - LAMPIRAN.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII C MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang dengan pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dalam 3 siklus. Setiap siklusnya terdapat perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C MTs Ma’arif NU 1 Jatilaw ang yang terdiri dari 42 siswa. Untuk memperoleh data pemahaman konsep menggunakan tes evaluasi pemahaman konsep yang diberikam pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman konsep siswa mengalami peningkatan. Pemahaman konsep siswa mengalami peningkatan yaitu dari rata- rata 2,85 pada siklus I menjadi 3,03 pada siklus II dan dari siklus II nilai rata-rata menjadi 3,47 pada siklus III. Berdasarkan data-data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII C MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang pada pokok bahasan faktorisasi aljabar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: 1. Drs. Ahmad, M.Pd 2. Drs. Joko Purwanto, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep, Creative Problem Solving (CPS)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 29 Aug 2017 03:49
Last Modified: 29 Aug 2017 03:49
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3621

Actions (login required)

View Item View Item