PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI SPLDV DAN SPLTV SMK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6

HIDAYANTO,, NUR (2017) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI SPLDV DAN SPLTV SMK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis kemampuan komunikasi matematis pada materi sistem persamaan linear dua variabel dan sistem persamaan linear tiga variabel SMK menggunakan Adobe Flash CS6 yang valid dan mengetahui respon guru dan siswa terhadap media pembelajaran tersebut. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan ( Research and Development ) yang menggunakan model pengembangan Thiagarajan, Semmel dan Semmel (4D) yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran) akan tetapi pengembangan perangkat dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap develop (pengembangan). Pada tahap develop media pembelajaran interaktif dinilai oleh validator sampai dapat dipakai tanpa revisi. Uji coba dilakukan pada kelas X Mesin 4 SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto. Dari penelitian yang dilakukan didapat hasil bahwa media pembelajaran yang dibuat sudah valid dengan mendapatkan nilai rata-rata dari validator sebesar 4,16, mendapatkan nilai rata-rata dari respon guru sebesar 4,5 dan dari respon siswa sebesar 4,28, sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran mendapatkan respon yang positif baik dari guru maupun siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran interaktif, Kemampuan komunikasi matematis, Adobe Flash CS6
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 25 Aug 2017 01:34
Last Modified: 25 Aug 2017 01:34
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item View Item