ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGLEWAS

KUSUMANINGRUM, RENA (2015) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGLEWAS. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER - RENI KUSUMANINGRUM.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - RENI KUSUMANINGRUM-2.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - RENI KUSUMANINGRUM.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text
BAB III - RENI KUSUMANINGRUM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
BAB IV - RENI KUSUMANINGRUM-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V - RENI KUSUMANINGRUM-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - RENI KUSUMANINGRUM-2.pdf

Download (582kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN - RENI KUSUMANINGRUM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa SMP Negeri 2 Karanglewas. Pada penelitian ini hanya diteliti tentang kemampuan komunikasi matematis siswa secara tertulis. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data ( data reduction ), penyajian data ( data display ) dan kesimpulan ( verification / conclusion drawing ). Dalam penelitian ini siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori, yaitu siswa berkemampuan rendah, sedang dan tinggi. Masing-masing kelompok dipilih tiga responden untuk keperluan wawancara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa siswa dengan kemampuan komunikasi pada kelompok rendah kurang mampu dalam memenuhi ketiga indikator kemampuan komunikasi matematis siswa secara tertulis, siswa dengan kemampuan komunikasi pada kelompok sedang maksimal memenuhi dua indikator yaitu menghubungkan gambar, tabel, grafik kedalam ide-ide matematika dan menyatakan peristiwa sehari – hari kedalam bahasa dan simbol matematika. Siswa dengan kemampuan komunikasi kelompok tinggi mampu menguasai ketiga indikator kemampuan komunikasi secara tertulis

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: 1. Erni Widiyastuti S.Si., M.Si, 2. Anton Jaelani S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan komunikasi matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 10 Jan 2017 03:22
Last Modified: 10 Jan 2017 03:22
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item