STUDI KOMPARASI KETERLAKSANAAN PBL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs NEGERI SUMBANG DAN MTs MA’ARIF NU 1 CILONGOK TAHUN AJARAN 2014/2015

OKTOVIANINGSIH, ERI (2017) STUDI KOMPARASI KETERLAKSANAAN PBL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs NEGERI SUMBANG DAN MTs MA’ARIF NU 1 CILONGOK TAHUN AJARAN 2014/2015. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Eri Oktovianingsih_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Eri Oktovianingsih_BAB I.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Eri Oktovianingsih_BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Eri Oktovianingsih_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Eri Oktovianingsih_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Eri Oktovianingsih_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img]
Preview
Text
Eri Oktovianingsih_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (949kB) | Preview
[img] Text
Eri Oktovianingsih_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan problem based learning pada pembelajaran matematika di MTs Negeri Sumbang dan MTs Ma’arif NU 1 Cilongok. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Peneliti akan mendeskripsikan problem based learning pada pembelajaran matematika di MTs Negeri Sumbang dan MTs Ma’arif NU 1 Cilongok melalui data yang sudah diperoleh yaitu hasil dokumentasi, lembar observasi, tes, dan angket yang digunakan untuk mengukur aspek keterlaksanaan pembelajaran. Aspek kelengkapan perangkat pembelajaran dilihat dari dokumentasi silabus dan RPP guru. Aspek proses pembelajaran dilihat dari lembar observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa. Aspek hasil belajar dilihat dari tes materi aritmatika sosial. Aspek respon siswa dilihat dari angket respon siswa terhadap problem based learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan problem based learning pada pembelajaran matematika di MTs Negeri Sumbang memiliki kategori baik dengan ketercapaian dari kelengkapan perangkat pembelajaran kategori baik, observasi guru kategori baik, observasi siswa kategori baik, hasil tes hasil belajar kategori tuntas dan angket respon siswa setuju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan problem based learning pada pembelajaran matematika di MTs Ma’arif NU 1 Cilongok memiliki kategori sangat baik dengan ketercapaian dari kelengkapan perangkat pembelajaran kategori sangat baik, observasi guru kategori sangat baik, observasi siswa kategori baik, hasil tes hasil belajar kategori tuntas dan angket respon siswa setuju.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si., M.Si. dan Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Keterlaksanaan Pembelajaran, Problem Based Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 24 Aug 2017 01:06
Last Modified: 24 Aug 2017 01:06
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3536

Actions (login required)

View Item View Item