PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASIF MELALUI METODE RESITASI DENGAN MEDIA “BROSUR” PADA SISWA KELAS X-1 SMA NEGERI I RAWALO KECAMATAN RAWALO KABUPATEN BANYUMAS TAHUN AJARAN 20II/2012

‘ALIYAH, MUNIFATUL (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASIF MELALUI METODE RESITASI DENGAN MEDIA “BROSUR” PADA SISWA KELAS X-1 SMA NEGERI I RAWALO KECAMATAN RAWALO KABUPATEN BANYUMAS TAHUN AJARAN 20II/2012. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
BAB III_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img] Text
BAB IV_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
BAB V_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf

Download (557kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_MUNIFATUL 'ALIYAH_PBSI'12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yng berjudul Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Persuasif Melalui Metode Resitasi dengan Media “brosur” pada Siswa Kelas X-1 SMA Negeri I Rawalo Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis paragraf persuasif pada siswa kelas X-1 SMA Negeri I Rawalo. Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas X-1 yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari 9 anak laki-laki dan 18 anak perempuan. Penelitian ini dilaksanakan melalui dua siklus yaitu, siklus 1 dan siklus II. Masing-masing siklus menempuh empat tahapan, yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes yang meliputi evaluasi awal, posttest I dan posttest II dan lembar observasi untuk aktivitas guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis paragraf persuasif siswa pada setiap siklus mengalami peningkatan. Dari hasil evaluasi awal nilai rata-rata 63,18 dengan ketuntasan belajar 22,22%. Nilai posttest I siswa yang mencapai ketuntasan adalah 62,96% dengan nilai rata-rata 67,11. Sedangkan untuk posttest siklus II siswa yang mencapai ketuntasan adalah 92,59% dengan nilai rata-rata 72,59.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sukristanto, M.Pd., dan Dra. Isnaeni Praptanti, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis Paragraf Persuasif, Metode Resitasi, Media, Brosur
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 23 Aug 2017 02:48
Last Modified: 23 Aug 2017 02:48
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3514

Actions (login required)

View Item View Item