PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL BRUNER DI KELAS IVSEKOLAH DASAR

FIBRIYANTIKA, ARUM (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL BRUNER DI KELAS IVSEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ARUM FIBRIYANTIKA COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARUM FIBRIYANTIKA BAB I.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARUM FIBRIYANTIKA BAB II.pdf

Download (759kB) | Preview
[img] Text
ARUM FIBRIYANTIKA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
ARUM FIBRIYANTIKA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ARUM FIBRIYANTIKA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img]
Preview
Text
ARUM FIBRIYANTIKA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (672kB) | Preview
[img] Text
ARUM FIBRIYANTIKA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan dengan desain penelitian kualitatif dan kuantitatif yang bertujuan untuk : 1) mengetahui penggunaan LKS matematika materi pecahan di kelas IV Sekolah Dasar, 2) mengetahui pengembangan LKS matematika materi pecahan melalui model Bruner di kelas IV Sekolah Dasar, 3) mengetahui respon guru terhadap LKS matematika materi pecahan melalui model Bruner di kelas IV Sekolah Dasar, 4) mengetahui respon siswa terhadap LKS matematika materi pecahan melalui model Bruner di kelas IV Sekolah Dasar, 5) mengetahui pengaruh pengambangan LKS matematika materi pecahan melalui model Bruner terhadap prestasi belajar siswadi kelas IV Sekolah Dasar. Kurangnya pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) di sekolah dasar membutuhkan adanya pengembangan LKS matematika melalui model Bruner untuk menyempurnakan LKS yang sebelumnya sudah ada. Proses pengembangan menggunakan model 4-D Thiagarajan, Semmel and Semmel yang telah dimodifikasi menjadi tahap pendefinisian, perancangan dan pengembangan. LKS matematika yang telah divalidasi oleh pakar mendapatkan kriteria “sangat valid” dan dari validasi pakar menghasilkan skor rata-rata (4,8), respon guru memperoleh skor (4,3) dengan kriteria “sangat baik”, respon siswa menghasilkan skor rata-rata (4,7) dengan kriteria “sangat baik”. Uji coba dilakukan menggunakan desain eksperimen True Experimental Design (Pretest-Posttest Control GroupDesign) dengan kesimpulan uji hipotesis bahwa dengan hasil z yaitu p < α yaitu0,00016

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd dan Drs. Sri Harmianto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: LKS, Matematika, model Bruner, model pengembangan 4-D
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 22 Aug 2017 03:05
Last Modified: 22 Aug 2017 03:05
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item View Item