UPAYA MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATERI BERBALAS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DI KELAS IVB SD NEGERI 1 TAMBAKSOGRA

SAPUTRI,, YUNITA DEWI (2017) UPAYA MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATERI BERBALAS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DI KELAS IVB SD NEGERI 1 TAMBAKSOGRA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (809kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya sikap percaya diri siswa kelas IVB SD Negeri 1 Tambaksogra sehingga berdampak pada rendahnya keterampilan berbicara siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan sikap percaya diri dan keterampilan berbicar a siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IVB melalui model pembelajaran time token . Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, yang masing - masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Subjek pen elitian adalah seluruh siswa kelas IVB SD Negeri 1 Tambaksogra dengan jumlah siswa siswa laki - laki 9 dan jumlah siswa perempuan 17. Prosedur pelaksanaan setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data di peroleh dari lembar observasi guru dan siswa, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian pada siklus I menunju k kan rata - rata sikap percaya diri 3,18 dengan kriteria baik dan rata - rata keterampilan berbicara 61,2 dengan kriteria cukup baik dan hasil penelitia n pada siklus II menunju k kan rata - rata sikap percaya diri 3,57 dengan kriteria sangat baik dan rata - rata keterampilan berbicara 66,6 dengan kriteria sangat baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran time token dapat meningkatkan sika p percaya diri dan keterampilan berbicara melalui model pembelajaran time token di kelas IVB SD Negeri 1 Tambaksogra.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Asih Ernawati, Ph. D., dan Cicih Wiarsih, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Sikap Percaya Diri, Keterampilan Berbicara, Bahasa Indonesia, Model Pembelajaran Time token .
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 18 Aug 2017 05:49
Last Modified: 18 Aug 2017 05:49
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3422

Actions (login required)

View Item View Item