PENGARUH INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 KELAS XI AGAMA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015

AFIRINA, WAHYU (2015) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 KELAS XI AGAMA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA BAB I.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
WAHYU AFIRINA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
WAHYU AFIRINA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
WAHYU AFIRINA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text
WAHYU AFIRINA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di MAN Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI Agama yang berjumlah 38 siswa. Metode pengumpulan datanya adalah metode angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis data uji hipotesisnya menggunakan rumus statistik product moment. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai “r” product moment sebesar 0,525 dengan df=36. Pada taraf signifikan 5% diperoleh 0,304 sehingga = 0,525 > = 0,304 dan pada taraf signifikan 1% diperoleh 0,393 sehingga = 0,525 > = 0,393. Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa nilai “r” hitung lebih besar dari nilai baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak, dengan kata lain baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Makhful, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Membaca Al-Qur’an, Kecerdasan Spiritual
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 14 Aug 2017 08:33
Last Modified: 14 Aug 2017 08:33
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item View Item