HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI MELALUI MEDIA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

BAKTI, PUJI SETIA (2016) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI MELALUI MEDIA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
PUJI SETIA COVER.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUJI SETIA BAB I.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUJI SETIA BAB II.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
PUJI SETIA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
PUJI SETIA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
PUJI SETIA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img]
Preview
Text
PUJI SETIA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
PUJI SETIA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan keputusan membeli melalui media Online pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang pernah melakukan belanja Online. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah 70 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan skala konformitas dan skala keputusan membeli melalui media Online. Koefisien validitas dalam skala konformitas bergerak dari 0,373 sampai 0,668 sedangkan skala keputusan membeli melalui media Online bergerak dari 0,362 sampai 0,683. Hasil uji reabilitas skala konformitas adalah 0,911 dan skala keputusan membeli melalui media Online adalah 0,910. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil analisis data dalam penelitian ini adalah rhitung = 0,704 dan rtabel = 0.306 (rhitung > rtabel ) dengan taraf signifikansi 1%. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara konformitas dengan keputusan membeli melalui media Online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Artinya semakin tinggi konformitas maka keputusan membeli melalui media Onlineakan semakin tinggidan sebaliknya semakin rendah konformitas maka keputusan membeli melalui media Onlinepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan semakin rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Retno Dwiyanti, S.Psi., M.Si. dan Suwarti, S.Psi., M.Si
Uncontrolled Keywords: Konformitas, Keputusan membeli melalui media Online
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 09 Aug 2017 02:26
Last Modified: 09 Aug 2017 02:26
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3234

Actions (login required)

View Item View Item