BAKTI, PUJI SETIA (2016) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI MELALUI MEDIA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
PUJI SETIA COVER.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
PUJI SETIA BAB I.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
PUJI SETIA BAB II.pdf Download (571kB) | Preview |
|
![]() |
Text
PUJI SETIA BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
![]() |
Text
PUJI SETIA BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
![]() |
Text
PUJI SETIA BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
|
Text
PUJI SETIA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
![]() |
Text
PUJI SETIA LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan keputusan membeli melalui media Online pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang pernah melakukan belanja Online. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah 70 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan skala konformitas dan skala keputusan membeli melalui media Online. Koefisien validitas dalam skala konformitas bergerak dari 0,373 sampai 0,668 sedangkan skala keputusan membeli melalui media Online bergerak dari 0,362 sampai 0,683. Hasil uji reabilitas skala konformitas adalah 0,911 dan skala keputusan membeli melalui media Online adalah 0,910. Analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil analisis data dalam penelitian ini adalah rhitung = 0,704 dan rtabel = 0.306 (rhitung > rtabel ) dengan taraf signifikansi 1%. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara konformitas dengan keputusan membeli melalui media Online pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Artinya semakin tinggi konformitas maka keputusan membeli melalui media Onlineakan semakin tinggidan sebaliknya semakin rendah konformitas maka keputusan membeli melalui media Onlinepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto akan semakin rendah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Retno Dwiyanti, S.Psi., M.Si. dan Suwarti, S.Psi., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Konformitas, Keputusan membeli melalui media Online |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Riski Wismana |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 02:26 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 02:26 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3234 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |