MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KUALITAS PROSES PEMBELAJARAN DI SMK ISLAM AL-AMANAH SALEM KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ANNISA, DHANTY INSAN (2016) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KUALITAS PROSES PEMBELAJARAN DI SMK ISLAM AL-AMANAH SALEM KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] Text
BAB III_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
BAB IV_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf

Download (620kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_DHANTY INSAN ANNISA_PAI'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen kepala sekolah dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di SMK Islam Al-Amanah Salem Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, 21 Guru dan 143 Siswa. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengetahui bagaimana manajemen kepala sekolah dan bagaimana proses pembelajaran. Wawancara digunakan untuk mengetahui keterangan atau pendapat mengenai manajemen kepala sekolah dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di sekolah tersebut. Dokumentasi digunakan untuk mengambil data tentang keadaan sekolah. Analisis data menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan manajemen kepala sekolah dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di SMK Islam Al-Amanah dalam kategori Baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh melalui analisis data yaitu sebesar 38,09 % dari 21 guru menyatakan demikian. Kualitas proses pembelajaran menurut 21 guru di SMK Islam Al-Amanah dalam kategori Baik Sekali. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh melalui analisis data yaitu sebesar 57,15 % dari 21 guru menyatakan demikian. Sedangkan kualitas proses pembelajaran di SMK Islam Al-Amanah menurut siswa dianggap sudah cukup. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh melalui analisis data yaitu sebesar 34,27% dari 143 siswa menyatakan demikian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Darodjat, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kepala Sekolah, Kualitas Proses Pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 09 Aug 2017 01:22
Last Modified: 09 Aug 2017 01:22
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3221

Actions (login required)

View Item View Item