PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SD NEGERI SUDIMARA

NURLAELI, IRMA (2014) PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SD NEGERI SUDIMARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover_Irma Nurlaeli.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I_Irma Nurlaeli.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II_Irma Nurlaeli.pdf

Download (690kB) | Preview
[img] Text
Bab III_Irma Nurlaeli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
Bab IV_Irma Nurlaeli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
Bab V_Irma Nurlaeli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Irma Nurlaeli.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
Lampiran_Irma Nurlaeli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar IPS, untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar IPS, dan untuk mengetahui pengaruh minat belajar dan kebiasaan belajar secara simultan terhadap prestasi belajar IPS. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V SD negeri Sudimara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD negeri Sudimara, sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan populasi yang berjumlah 53 siswa. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan angket dan dokumentasi, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi ganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara minat belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Pamujo, MM. M.Pd. dan Drs. Sri Harmianto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Prestasi Belajar MataPelajaran IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 08 Aug 2017 03:53
Last Modified: 08 Aug 2017 03:53
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3206

Actions (login required)

View Item View Item