FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN WADIAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) KHASANAH UMMAT PURWOKERTO

SUWARYO, SLAMET (2016) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN WADIAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) KHASANAH UMMAT PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf

Download (893kB) | Preview
[img] Text
BAB III_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] Text
BAB IV_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
BAB V_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf

Download (693kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_SLAMET SUWARYO_HES'15.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi nasabah dalam menggunakan produk tabungan wadiah di BPRS Khasanah Ummat Purwokerto, mekanisme produk tabungan wadiah serta kelebihan dan kekurangan produk tabungan wadiah. Subjek dalam penelitian ini adalah Direktur dan nasabah BPRS Khasanah Ummat Purwokerto. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan mengetahui mekanisme serta kekurangan dan kelebihan produk tabungan wadiah di BPRS Khasanah Ummat Purwokerto, diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan dapat memilih produk tabungan sesuai dengan kebutuhannya karena telah mengetahui kekurangan dan kelebihannya. dalam penelitian ini faktor yang diteliti adalah faktor pengalaman belajar, faktor sikap dan keyakinan, faktor produk, faktor harga dan faktor promosi. Pada analisis faktor pengalaman belajar, pengetahuan nasabah BPRS Khasanah Ummat dalam hal akad masih rendah sehingga mempengaruhi dalam menggunakan produk wadiah, pada faktor sikap dan keyakinan, nasabah yakin kalau produk tabungan yang mereka gunakan akan memberikan keuntungan. Pada faktor harga, bonus atau keuntungan yang diberikan oleh pihak perbankan sudah cukup adil dan menguntungkan nasabah. pada faktor produk, produk tabungan wadiah dapat diterima dengan baik oleh nasabah karena produk tabungan tersebut dapat memberikan keuntungan. Sedangkan pada faktor peomosi, pihak bank menjanjikan akan memberikan bonus yang menarik setiap bualnnya kepada nasabah apabila menggunakan produk tabungan wadiah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Mintaraga Eman Surya, Lc. MA.
Uncontrolled Keywords: analisis faktor,tabungan wadiah, nasabah, BPRS Khasanah Ummat.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Agama Islam > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 07 Aug 2017 03:25
Last Modified: 07 Aug 2017 03:25
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3188

Actions (login required)

View Item View Item