PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN EKSPOSITORI PADA SISWA SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO

YUWONO, ALIP (2012) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DAN EKSPOSITORI PADA SISWA SMK BINA TEKNOLOGI PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ALIP YUWONO COVER.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALIP YUWONO BAB I.pdf

Download (550kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALIP YUWONO BAB II.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text
ALIP YUWONO BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (639kB)
[img] Text
ALIP YUWONO BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] Text
ALIP YUWONO BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
ALIP YUWONO DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
ALIP YUWONO LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman matematika dengan model pembelajaran inqury dan ekspositori pada siswa SMK Bina Teknologi Purwokerto . Pelaksanaan penelitian ini pada kelas X semester gasal. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Bina Teknologi yang terdiri dari 11 kelas yaitu Jurusan Mesin 2 kelas, Otomotif 5 kelas, TKJ 3 kelas, listrik 1 kelas. Sampel yang diambil terdiri dari dua kelas yang ditentukan menggunakan teknik pemilihan langsung, yaitu siswa kelas TKJ 1, TKJ 2, yang tiap kelas terdiri dari 40 siswa. Dengan kelas TKJ 1 sebagai kelas eksperimen menggunakan pembelajaran Inquiry dan TKJ 2 sebagai kelas kontrol menggunakan pembelajaran ekspositori. Setelah dilakukan uji t, diperoleh thitung = 5,50 dan nilai ttabel= 1,66 maka disimpulkan thitung > ttabel, dengan kata lain kemampuan pemahaman siswa SMK Bina Teknologi yang diajar menggunakan pembelajaran inquiry lebih baik dibandingkan siswa yang diajar menggunakan pembelajaran ekspositori.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, S.Si, M.Si dan Drs. Ahmad, M.Pd
Uncontrolled Keywords: pembelajaran Inquiry, Kemampuan pemahaman matematika, pembelajaran ekspositori
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 27 Jul 2017 05:55
Last Modified: 27 Jul 2017 05:55
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2946

Actions (login required)

View Item View Item