PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI LINGKUNGAN KERJA AUDITOR DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP PILIHAN KARIRNYA SEBAGAI AUDITOR (Studi empiris pada Perguruan Tinggi yang ada di Purwokerto)

PUSPANDARI, WULAN (2016) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI LINGKUNGAN KERJA AUDITOR DAN PENGHARGAAN FINANSIAL TERHADAP PILIHAN KARIRNYA SEBAGAI AUDITOR (Studi empiris pada Perguruan Tinggi yang ada di Purwokerto). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
WULAN PUSPANDARI COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
WULAN PUSPANDARI BAB I.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
WULAN PUSPANDARI BAB II.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text
WULAN PUSPANDARI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] Text
WULAN PUSPANDARI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img] Text
WULAN PUSPANDARI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img]
Preview
Text
WULAN PUSPANDARI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
WULAN PUSPANDARI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa akuntansi mengenai lingkungan kerja auditor terhadap pilihan karir sebagai auditor. Kedua mengetahui pengaruh penghargaan finansial terhadap pilihan karir sebagai auditor. Penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Purwokerto Program Studi Akuntansi S1. Penelitian ini menggunakan sampel pada mahasiswa jurusan Akuntansi S1 yaitu Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Jendral Soedirman. Teknik pemngambilan data dengan menggunakan Kuesioner/ angket. Data yang terkumpul dan dapat diolah yaitu 100 responden dari 176 responden. Analisis data pada penelitian ini pertama menggunakan uji statistik deskriptif. Kedua, uji validitas dan realibilitas. Ketiga, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas dan hetroskedastisitas. Keempat, uji hipotesis dengan menggunakan regresi linier berganda. Keempat uji tersebut dibantu dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelian ini menunjukan bahwa (1) Persepsi mahasiswa mengenai lingkungan kerja auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap pilihan karirnya sebagai auditor yang ditunjukan oleh nilai t hitung sebesar 3,728 > t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi adalah 0,000 berada lebih rendah pada α = 0,05. (2) Penghargaan finansial tidak berpengaruh terhadap pilihan karirnya sebagai auditor yang ditunjukan oleh nilai t hitung 1,033 < t tabel 1,984 dengan nilai signifikansi adalah 0,304 berada lebih tinggi pada α = 0,05. Persepsi mahasiswa akuntansi mengenai lingkungan kerja auditor dan penghargaan finansial secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap pilihan karirmya sebagai auditor yang ditunjukan nilai F hitung 12,485 > 3,09 (F tabel) dengan asymptotic signifinancy yang menunjukan 0,000 lebih kecil dari α = 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Iwan Fakhruddin, SE., M.Si., Ak., CA,
Uncontrolled Keywords: persepsi mahasiswa akuntansi mengenai lingkungan kerja auditor, penghargaan finansial, dan pilihan karirnya sebagai auditor
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:21
Last Modified: 27 Dec 2016 04:21
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item