PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SMP KELAS VIII

FEBRIANA, NITA SILVIA (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK SMP KELAS VIII. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
NITA SILVIA FEBRIANA COVER.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NITA SILVIA FEBRIANA BAB I.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NITA SILVIA FEBRIANA BAB II.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
NITA SILVIA FEBRIANA BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
NITA SILVIA FEBRIANA BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
NITA SILVIA FEBRIANA BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img]
Preview
Text
NITA SILVIA FEBRIANA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk: Menghasilkan LKS materi faktorisasi suku aljabar berbasis kontekstual untuk SMP kelas VIII, mengetahui kevalidan hasil pengembangan LKS materi faktorisasi suku aljabar berbasis kontekstual untuk SMP kelas VIII dan mengetahui respon guru dan siswa terhadap LKS materi faktorisasi suku aljabar berbasis kontekstual untuk SMP kelas VIII. Proses pengembangan LKS mengacu pada model 4-D yang dikemukakan Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang meliputi empat tahap. Keempat tahap tersebut adalah tahap pendefinisian (Define), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Develop), dan tahap penyebaran (Disseminate). Namun pengembangan LKS pada penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan (Develop) saja. Pada pengembangan ini telah dihasilkan LKS materi faktorisasi suku aljabar berbasis kontekstual untuk SMP kelas VIII, kevalidan LKS mendapat kategori valid (4,19), respon guru terhadap LKS mendapat kategori membantu (3,9) dan lebih dari 80% siswa memberikan respon positif terhadap LKS. Sehingga pengembangan LKS pada materi faktorisasi suku aljabar berbasis kontekstual untuk SMP kelas VIII layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si dan Chumaedi Sugihandardji, M.Si
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa (LKS), kontekstual, dan Model Pengembangan 4-D
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 22 Jul 2017 02:53
Last Modified: 22 Jul 2017 02:53
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2863

Actions (login required)

View Item View Item