PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN APOTEK A DAN APOTEK B BERDASARKAN ANALISIS SWOT DI KECAMATAN BUMIAYU

UMMAH,, ATHIANI MAFATIHUL (2014) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN APOTEK A DAN APOTEK B BERDASARKAN ANALISIS SWOT DI KECAMATAN BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (703kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perumusan Strategi Pemasaran Apotek A dan Apotek B Berdasarkan Analisis SWOT di Kecamatan Bumiayu di Bawah Bimbingan TJIPTASURASA dan GITHA FUNGIE GALISTIANI. Latar belakang: Strategi pengembangan apotek baik analisis lingkungan internal maupun eksternal sangat berpengaruh pada peningkatan pendapatan apotek serta pelayanan farmasi. Faktor internal apotek masih menjadi permasalahan pengembangan apotek meskipun di sisi lain masih ada peluang pada faktor eksternal. Tujuan Penelitian : Mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas pelayanaan apotek serta menganalisis strategi pemasaran yang sesuai berdasarkan faktor lingkungan internal dan eksternal apotek. Metode Penelitian : Penelitian bersifat deskriptif observasional. Menggunakan pendekatan metode gabungan (mixed methods). Analisis untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen menggunakan analisis Costumer Satisfaction Index (CSI). Analisis strategi pemasaran dengan menggunakan SWOT. Hasil: Hasil penelitian menunjukan besarnya angka index kepuasan pelanggan Apotek A sebesar 61,8%, berada pada level “puas”. Index kepuasan pelanggan Apotek B sebesar 68,2%, berada pada level “puas”. Analisis SWOT menunjukan bahwa Apotek A dan B berada pada tahap growth (kuadran 1) pada matriks SWOT. Alternatif strategi pemasaran yang dipilih adalah strategi SO dengan memperluas pasar dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kesimpulan: Index kepuasan pelanggan Apotek A dan B berada pada level “puas”. Alternatif strategi pemasaran yang dipilih adalah strategi SO dengan memperluas pasar dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr.Tjiptasurasa.,Su.,Apt dan Githa Fungie Galistiani, M.sc.,Apt
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi pemasaran, kepuasan pasien, CSI
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 20 Jul 2017 01:31
Last Modified: 20 Jul 2017 01:31
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2829

Actions (login required)

View Item View Item