STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR QUR’AN HADIS MELALUI PENDEKATAN TEACHER CENTERED LEARNING DENGAN STUDENT CENTERED LEARNING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 2 SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Barkah Chayati, (2014) STUDI KOMPARATIF PRESTASI BELAJAR QUR’AN HADIS MELALUI PENDEKATAN TEACHER CENTERED LEARNING DENGAN STUDENT CENTERED LEARNING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 2 SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
BERKAH CAHYATI = COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BERKAH CAHYATI = BAB I.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BERKAH CAHYATI = BAB II.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
BERKAH CAHYATI = BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text
BERKAH CAHYATI = BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text
BERKAH CAHYATI = BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
BERKAH CAHYATI = DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text
BERKAH CAHYATI = LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan prestasi belajar Qur’an Hadis dengan pendekatan Teacher Centered Learning (TCL) dan Student Centered Learning (SCL) di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 2 Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 78 s iswa yaitu kelas X8 dan kelas X11 dengan masing – mas ing kelas sebanyak 39 siswa. Metode yang digunakan ialah metode observasi, tes dan wawancara. Metode observasi untuk mengamati gejala objek dan data yang ada disekitar lokasi penelitian, metode tes untuk mendapatkan data utama dari hasil penelitian berupa ulangan harian , guna mengukur prestasi belajar peserta didik dan metode wawancara untuk mendapatkan data pendukung. Setelah data diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus T -tes untuk mencari nilai t o . Hasil menunjuk kan ada perbedaan prestasi belajar Qur’an Hadis melalui pendekatan Teacher Centered Learning dengan Student Centered Learning di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 2. Hal tersebut dibukti kan dengan analisis T-tes sebesar 7,11 yang dikonsultasikan pada nilai t-tabel dengan df sebesar 79, pada taraf signifikan 5% menunjukan nilai 1.99 dan pada taraf signifikan 1% menunjukan nilai 2,64. Setelah dikonsultasikan ternyata t o lebih besar dari nilai t - tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% yaitu 1,99<7,11 >2,46 . Maka hipotesis alternatif (Ha) yang diajukan peneliti diterima sedangkan hipotesis nilhil (Ho) ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adala h ada perbedaan prestasi belajar Qur’an Hadis dengan pendekatan Teacher Center Learning dan Student Centered Learning di Madr asah Aliyah Negeri Purwokerto 2 .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Dra. Zakiyah, M.S.I
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar Qur’an Hadis , Teacher Centered Learning, Student Centered Learning
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:22
Last Modified: 18 Jul 2017 02:22
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2774

Actions (login required)

View Item View Item