PENGARUH FILM UPIN IPIN TERHADAP PERKEMBANGAN MORAL ANAK DIDIK KELAS B1 DITK AISYIYAH XV TELUK KECAMATAN PURWOKERTO SELATANKABUPATEN BANYUMAS SEMESTER GENAPTAHUN AJARAN 2015-2016

MISWAHYUNINGSIH, . (2016) PENGARUH FILM UPIN IPIN TERHADAP PERKEMBANGAN MORAL ANAK DIDIK KELAS B1 DITK AISYIYAH XV TELUK KECAMATAN PURWOKERTO SELATANKABUPATEN BANYUMAS SEMESTER GENAPTAHUN AJARAN 2015-2016. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Miswahyuningsih_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Miswahyuningsih_BAB I.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Miswahyuningsih_BAB II.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
Miswahyuningsih_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
Miswahyuningsih_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Miswahyuningsih_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img]
Preview
Text
Miswahyuningsih_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img] Text
Miswahyuningsih_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Film Upin Ipin Terhadap Perkembangan Moral Anak Didik Kelas B1 di TK Aaisyiysah XV Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas Semester Genap Tahun Ajaran 2015-2016”, bertujuan untuk mengetahui apakah film Upin Ipin dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan moral anak didik di TK Aisyiyah XV Teluk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu eksperimen dengan desain single-case experimental (subjek tunggal)dengan format A-B-A withdrawal yang melibatkan fase baseline (A1) yaitu sebelum perlakuan, fase perlakuan (B) dan fase baseline (A2) setelah perlakuan. Subjek dalam peneliatian ini yaitu anak didik kelas B1 TK Aisyiyah XV Teluk, sebanyak 2 anak. Alat ukur yang digunakan adalah skala perkembangan moral anak dan untuk menyajikan data yang telah diperoleh menggunakan metode visual inspectionyaituuntuk melihat perubahan perilaku subjek penelitian dari waktu ke waktudan deskriptif kualitatif untuk menjelaskan dinamika yang terjadi selama penelitian. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif terhadap perkembangan moral subjek. Terbukti ketika fase baseline pertama (A1), kedua subjek masih berada pada skor Rendah dan meningkat menjadi Baik Sekali pada fase baseline kedua (A2).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Melati Ismi Hapsari, M.Psi. dan Tatik Ariyati, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Film Upin Ipin, Perkembangan Moral, Taman Kanak-Kanak
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 18 Jul 2017 01:12
Last Modified: 18 Jul 2017 01:12
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item