PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI SEGITIGA BERBASIS STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) UNTUK SISWA KELAS VII SMP N 1 KALIGONDANG

HIDAYAT, ROHMAT (2014) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MATERI SEGITIGA BERBASIS STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) UNTUK SISWA KELAS VII SMP N 1 KALIGONDANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ROHMAT HIDAYAT COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ROHMAT HIDAYAT BAB I.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ROHMAT HIDAYAT BAB II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
ROHMAT HIDAYAT BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ROHMAT HIDAYAT BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ROHMAT HIDAYAT BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)
[img]
Preview
Text
ROHMAT HIDAYAT DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text
ROHMAT HIDAYAT LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk:Menghasilkan, mengetahui kevalidan dari pengembangan,dan mengetahui respon guru dan siswa terhadap modul matematika materi segitiga berbasis strategi belajar peta konsep (concept mapping) untuk siswa kelas VII SMP N 1 Kaligondang. Pelaksanaan ujicoba terbatas pengembangan modul matematika materi segitiga berbasis strategi belajar peta konsep (concept mapping) adalah di SMP N 1 Kaligondang kelas VII B dengan jumlah 20 siswa, terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Modul yang dikembangkan menggunakan model pengembangan 4-D dari Thiagarajan Sammel dan Sammel, yaitu define, design,develop,dan disseminate, akan tetapi pengembangan dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap develop. Dimana pada tahap develop modul telah dinilai baik dan valid serta dapat digunakan dalam proses pembelajaran oleh validator. Instrumen penelitian terdiri atas angket lembar validasi modul, lembar angket respon guru, dan lembar angket respon siswa. Nilai rata-rata dari validator terhadap modul pembelajaran yaitu 3,99 dengan kriteria valid. Adapun nilai rata-rata dari guru terhadap pembelajaran menggunakan modul pembelajaran yaitu 4,00 dengan criteria membantu dalam proses pembelajaran, Sedangkan hasil respon siswa terhadap modul pembelajaran yaitu 48% dengan kriteria cukup terbantu, siswa merasa cukup terbantu belajar matematika dengan menggunakan modul pembalajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad,M.Pd. dan Lukmanul Akhsani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Segitiga, peta konsep (concept mapping), modul, pengembangan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Danarto Kh
Date Deposited: 15 Jul 2017 01:59
Last Modified: 15 Jul 2017 01:59
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item