PENGARUH PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMAN BATURRADEN

SUSANTI,, . (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA SMAN BATURRADEN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (637kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI IPA SMA N Baturraden yang mengikuti pembelajaran Means-Ends Analysis ; 2) mengetahui capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI IPA SMA N Baturraden yang mengikuti pembelajaran langsung; 3) mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Means-Ends Analysis lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA N Baturraden dengan sampel yang digunakan adalah kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Data hasil post test kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan uji Independent Sample T-Test . Berdasarkan hasil analisis deskriptif, diperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas eksperimen adalah 68,0870 dan rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas kontrol adalah 59,0357. Selaian itu, berdasarkan hasil analisis uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai Sig.(one tailed) sebesar . Nilai signifikansi tersebut kurang dari maka H 0 ditolak, yang berarti bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Means-Ends Analysis lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, S.Si.,M.Si., dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Means-Ends Analysis, Pembelajaran Langsung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:29
Last Modified: 14 Jul 2017 03:29
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2700

Actions (login required)

View Item View Item