PENGEMBANGAN BUKU TEKS PELAJARAN POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA UNTUK SISWA SMK / MAK

SAEFUDIN,, JANUAR ARIEF (2013) PENGEMBANGAN BUKU TEKS PELAJARAN POKOK BAHASAN LOGIKA MATEMATIKA UNTUK SISWA SMK / MAK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (640kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan buku teks pelajaran pokok bahasan logika matematika untuk siswa SMK / MAK , (2) m engetahui kelayakan buku teks pelajaran pokok bahasan logika matematika untuk siswa SMK / MAK , (3) mengetahui respon guru dan siswa terhadap buku teks pelajaran pokok bahasan logika matematika untuk siswa SMK / MAK . Uji coba buku teks pelajaran adalah kelas XI TL -4 SMK Negeri 2 Banyumas dengan jumlah siswa 33 anak karena siswa kelas XI TL -4 SMK Negeri 2 Banyumas merupakan kelas yang h omogen dilihat dari aspek sosial, dan jenis kelamin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan buku teks pelajaran pokok bahasan logika matematika untuk siswa SMK / MAK menggun akan model 4 -D dengan tahap Define, Design, Develop, dan Dessiminate , akan tetapi pengembangan buku teks pelajaran dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap develop . Hasil penilaian tiga validator guru Matematika terhadap kelayakan buku teks pelajaran dilihat dari karakteristik buku teks pelajaran, isi, format, daya tarik dan konsisten . Diperoleh persepsi penilaian ketiga validator guru Matematika, yang menunjukkan kelayakan buku teks pelajaran tinggi. Sedangkan h asil penilaian validator guru Bahasa Indo nesia terhadap kelayakan buku teks pelajaran dilihat dari aspek bahasa menunjukkan kelayakan bahasa dalam buku teks pelajaran sangat tinggi. Hasil respon guru terhadap buku teks pelajaran , menunjukkan buku teks pelajaran dapat membantu guru dalam proses pe mbelajaran. Sedangkan hasil respon siswa positif terhadap buku teks pelajaran .

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si, M.Si, dan Lukmanul Akhsani, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Logika matematika, Buku teks pelajaran dan Siswa SMK / MAK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:14
Last Modified: 14 Jul 2017 03:14
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2698

Actions (login required)

View Item View Item