ANALISIS PERPINDAHAN PELANGGAN PENGGUNA JASA LAYANAN RUMAH KOS DI KECAMATAN KEMBARAN PERSPEKTIF LOKASI, FASILITAS, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN

MAHARDIKA, BAGAS (2016) ANALISIS PERPINDAHAN PELANGGAN PENGGUNA JASA LAYANAN RUMAH KOS DI KECAMATAN KEMBARAN PERSPEKTIF LOKASI, FASILITAS, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Bagas Mahardika_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bagas Mahardika_ BAB I.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bagas Mahardika_ BAB II.pdf

Download (765kB) | Preview
[img] Text
Bagas Mahardika_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
Bagas Mahardika_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bagas Mahardika_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img]
Preview
Text
Bagas Mahardika_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
Bagas Mahardika_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertuajuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel lokasi, fasilitas dan harga baik secara simultan maupun secara parsial terhadap switching intention melalui kepuasan pelanggan pada pengguna kos di kecamatan kembaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa penghuni rumah kos di kecamatan kembaran, di ambil sebnayak 110 responden untuk dijadikan sampel penelitian. Alat yang digunakan digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada para pengguna rumah rumah kos dan alat untuk menganalisisnya menggunakan SPSS versi 21. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Non probabiliti sampling, yaitu pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel. Dengan teknik yang digunakan accidental Sampling yaitu metode dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan, anggota populasi yang secara kebetulan dijumpai oleh peneliti pada saat penelitian maka itu menjadi sampelnya. Hasil analisis dengan menggunakan Uji F menujukan faktor lokasi, fasilitas, dan harga secara simultan memberikan pengaruh sebesar 51% dan nilai R Square terhadap kepuasan pelanggan rumah kos di kecamatan Kembaran, sedangkan sisanya 49% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dipenelitian ini. Melalui analisis Uji t secara parsial faktor fasilitas memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan pengguna kos. Semakin baiknya fasilitas maka akan semakin meningkatnya keinginan pelanggan dalam menetap pada rumah kos tersebut. Dengan Harga jasa rumah kos yang sebanding dengan rumah kos lain dan kesesuaian harga jasa dengan manfaat yang diperoleh sehingga persepsi penghuni terhadap harga yang ditetapkan di rumah kos kecamatan kembaran tetap baik. Lokasi yang stategi membuat pelanggan atau calon pengguna rumah kos akan lebih mudah mecari dan mendapatkan informasi tentang rumah kos. Faktor-faktor terserbut yang membuat kepuasan pelanggan meningkat dan menurunkan tingkan switching intention dari rumah kos itu sendiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Tri Septin Muji Rahayu, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Rumah Kos, Lokasi, Fasilitas, Harga, Switching Intention, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 13 Jul 2017 02:55
Last Modified: 13 Jul 2017 02:55
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2653

Actions (login required)

View Item View Item