ANALISIS PENGARUH MATERIALISM HAPPINESS, MATERIALISM CENTRALITY, MATERIALISM SUCCESS, DAN IN STORE STIMULI TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi pada pelanggan yang berbelanja di Mode Centre Banjarnegara)

WIJAYANTO, AFRINDA (2016) ANALISIS PENGARUH MATERIALISM HAPPINESS, MATERIALISM CENTRALITY, MATERIALISM SUCCESS, DAN IN STORE STIMULI TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi pada pelanggan yang berbelanja di Mode Centre Banjarnegara). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Afrinda Wijayanto_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afrinda Wijayanto_BAB I.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afrinda Wijayanto_BAB II.pdf

Download (863kB) | Preview
[img] Text
Afrinda Wijayanto_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img] Text
Afrinda Wijayanto_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Afrinda Wijayanto_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
Afrinda Wijayanto_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
Afrinda Wijayanto_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mode Centre Banjarnegara adalah toko yang berada di Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia, yang menyediakan berbagai busana khususnya busana modern yang up to date dan berkwalitas. Letak toko yang berada di pusat kota dan tepat di tepi jalan raya membuat Mode Center berada di tempat yang strategis dan mudah dijangkau konsumen. Tata ruang yang rapi, warna toko yang menarik dan tampak jelasnya tanda-tanda promosi yang ada secara tidak langsung dapat menambah minat beli konsumen, yang awalnya berniat membeli satu produk, dengan adanya hal-hal tersebut dapat membuat konsumen membeli produk lain yang pembeliannya secara tidak terencana. Pada penelitian ini populasinya adalah pelanggan Mode centre Banjarnegara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel materialism happiness, materialism centrality, materialism success, dan in store stimuli baik secara simultan maupun secara parsial terhadap impulsive buying pada pelanggan Mode centre Banjarnegara. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Mode Centre Banjarnegara, di ambil sebanyak 97 responden untuk dijadikan sampel penelitian. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada para pelanggan yang sedang berbelanja di Mode Centre Banjarnegara dan alat untuk menganalisisnya menggunakan SPSS versi 16. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling, yaitu pengambilan sampel tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel. Dengan teknik yang digunakan accidental sampling yaitu metode dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan, anggota populasi yang secara kebetulan dijumpai oleh peneliti pada saat penelitian, maka itu menjadi sampelnya. Hasil analisis dengan menggunakan Uji F menunjukan faktor materialism happiness, materialism centrality, materialism success dan in store stimuli secara simultan memberikan pengaruh sebesar 72% dari nilai Ajusted R Square terhadap impulsive buying di Mode centre Banjarnegara, sedangkan sisanya 28% adalah faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Melalui Uji t secara parsial faktor materialism success memberikan pengaruh paling besar terhadap impulsive buying di Mode centre Banjarnegara. Dengan memberikan harga sesuai spesifikasi produk dan menyediakan produk limited edition sehingga konsumen akan berlomba-lomba membeli produk tersebut. Semakin banyak desain yang lebih unik, menarik, elegant, nyaman digunakan, dan terlihat lebih mewah akan lebih menambah daya tarik konsumen untuk membelinya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Tri Septin Muji Rahayu, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Mode Centre Banjarnegara, Materialism Happiness, Materialism Centrality, Materialism Success, In Store Stimuli, Impulsive Buying
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 13 Jul 2017 02:25
Last Modified: 13 Jul 2017 02:25
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item View Item