PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWAKELAS V SD NEGERI 2 WANGON

OKTIFAIDAH, TITIS NUR (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWAKELAS V SD NEGERI 2 WANGON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
TITIS NUR COVER.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TITIS NUR BAB I.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TITIS NUR BAB II.pdf

Download (797kB) | Preview
[img] Text
TITIS NUR BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
TITIS NUR BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
TITIS NUR BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img]
Preview
Text
TITIS NUR DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab permasalahan: Adakah pengaruh model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap prestasi belajar IPS kelas V SD Negeri 2 Wangon dan pengaruh model pembelajaan TGT (Team Games Tournament) terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri 2 Wangon. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Sampel penelitian menggunakan dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Validitas yang digunakan menggunakan product moment, reliabilitas menggunakan spearman brown. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan tes dan dokumentasi data sekolah. Uji prasarat yang dilakukan dengan menggunakan kolmogorof smirnov, kemudian untuk mengetahui homogenitas varians. untuk mengetahui normalitas populasi dalam penelitian.Taraf signifikansi yang diperoleh 0,379 > 0,05. Hasil uji hipotesis pertama yang dilakukan untuk menjawab rumusan masalah diperoleh 0,0037 < 0,05. Kesimpulan dari uji hipotesis yaitu ada pengaruh model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) terhadap prestasi belajar IPS Kelas V SD Negeri 2 Wangon.Pengujian hipotesis kedua didapat taraf signifikansi -0,977 0,05. Maka hal tersebut berarti bahwa ditolak dan diterima.Hal tersebut berarti bahwa model pembelajaran TGT (Team Games Tournament) berpengaruh terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri 2 Wangon.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Pamujo, MM. M.Pd, dan Drs. Sri Harmianto, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: TGT, prestasibelajar IPS, kemandirian,
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 10 Jul 2017 02:35
Last Modified: 10 Jul 2017 02:35
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2494

Actions (login required)

View Item View Item