ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BINANGUN

WIDIASTUTI, ANIKA (2016) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BINANGUN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Anika Widiastuti_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anika Widiastuti_BAB I.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anika Widiastuti_BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Anika Widiastuti_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text
Anika Widiastuti_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Anika Widiastuti_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
Anika Widiastuti_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
Anika Widiastuti_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan penalaran matematis dan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Binangun. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII G. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan tes, angket, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Siswa prestasi rendah hanya mampu menguasai beberapa indikator kemampuan penalaran matematis, yaitu mengajukan dugaan dan menarik kesimpulan. Motivasi belajar mereka cukup baik. Mereka tidak mengulang kembali pelajaran ketika di rumah, tidak berusaha mengerjakan soal, lebih suka bermain atau pergi ke kantin, dan belajar ketika akan ada ulangan atau ujian saja. 2) Siswa prestasi sedang belum mampu menguasai beberapa indikator kemampuan penalaran matematis, yaitu menemukan pola dan menyusun bukti. Motivasi belajar mereka baik. Mereka mengulang kembali pelajaran ketika di rumah, berusaha mengerjakan soal, dan lebih suka bermain atau pergi ke kantin. 3) Siswa prestasi tinggi sudah menguasai kemampuan penalaran matematis. Jawaban siswa prestasi tinggi cenderung lebih runtut dan lengkap dibandingkan dengan siswa prestasi sedang. Motivasi belajar mereka sangat baik. Mereka mengulang kembali pelajaran ketika di rumah, berusaha mengerjakan soal, dan mereka sering pergi ke perpustakaan ketika ada jam pelajaran kosong.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 08 Jul 2017 02:58
Last Modified: 08 Jul 2017 02:58
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2438

Actions (login required)

View Item View Item