PENGARUH PEMBELAJARAN SIKLUS 7E TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN REGULASI DIRI SISWA

ISTIQOMAH, FAIZAH (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN SIKLUS 7E TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN REGULASI DIRI SISWA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Faizah Istiqomah_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Faizah Istiqomah_BAB I.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Faizah Istiqomah_BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text
Faizah Istiqomah_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[img] Text
Faizah Istiqomah_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text
Faizah Istiqomah_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
faizah Istiqomah_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (700kB) | Preview
[img] Text
Faizah Istiqomah_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang mengikuti pembelajaran siklus 7E lebih baik dibandingkan siswa yang mengikuti Direct Instruction, apakah regulasi diri siswa yang mengikuti pembelajaran siklus 7E lebih baik dibandingkan siswa yang mengikuti Direct Instruction, dan apakah kemampuan pemahaman konsep matematika dan regulasi diri siswa yang mengikuti pembelajaran siklus 7E lebih baik dibandingkan siswa yang mengikuti Direct Instruction. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang telah dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Kroya pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep siswa yang mengikuti pembelajaran siklus 7E lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep siswa yang mengikuti Direct Instruction, namun, regulasi diri siswa yang mengikuti Direct Instruction dan pembelajaran siklus 7E tidak berbeda secara signifikan, sedangkan kemampuan pemahaman konsep dan regulasi diri siswa yang mengikuti pembelajaran siklus 7E lebih baik dibandingkan kemampuan pemahaman konsep matematika dan regulasi diri siswa yang mengikuti Direct Instruction.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, S.Si., M.Si. dan Anton Jaelani, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Siklus 7E, Direct Instruction, Kemampuan Pemahaman Konsep, Regulasi Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 04 Jul 2017 02:00
Last Modified: 04 Jul 2017 02:00
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/2186

Actions (login required)

View Item View Item