PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA IPS KELAS XI DI SMA NEGERI 01PURWANEGARA KABUPATEN BANJARNEGARA

ASTUTI, LENI (2014) PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA IPS KELAS XI DI SMA NEGERI 01PURWANEGARA KABUPATEN BANJARNEGARA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
JUDUL_Leni Astuti.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Leni Astuti.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Leni Astuti.pdf

Download (577kB) | Preview
[img] Text
BAB III_Leni Astuti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
BAB IV_Leni Astuti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB V_Leni Astuti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Leni Astuti.pdf

Download (553kB) | Preview

Abstract

Latar belakang:Prestasi belajar merupakan suatu keberhasilan penguasaan pengetahuan atau keterampilan yang dikembangkan oleh mata pelajaran. Keberhasilan seseorang dalam mencapai prestasi belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu yang sering kita ketahui adalah kecerdasan intelektual. Tujuan:Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosionalterhadap prestasi belajar pada siswa IPS kelas XI di SMA Negeri 01 Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. Metode:Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan desain deskriptif korelasi dan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 90 siswa dan jumlah sampel sebanyak 52 yang terdiri dari 26 laki-laki dan 26 perempuan dengan teknik systematic sandom sampling. Hasil: Sebagian besar responden berumur 17-19 tahun (57,7%), dimana jumlah laki-laki dan perempuan seimbang.Sebagian besar responden memiliki kecerdasan spiritual baik (57,7%), kecerdasan intelektual baik (59,6%) dan kecerdasan emosional baik (57.7%).Ada pengaruh kecerdasan spiritual (p value0,015), kecerdasan intelektual(p value0,001)dan kecerdasan emosional (p value0,003) dengan prestasi belajar pada siswa IPS kelas XI Kesimpulan:Ada pengaruh kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar pada siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Ns. Siti Nurjanah, M.Kep., Sp.Kep.J. dan Supriyadi, S.K.M., M.K.M.
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Spiritual, Intelektual, Emosional, Prestasi Belajar
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 17 Nov 2016 01:51
Last Modified: 17 Nov 2016 01:51
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item